SOLOPOS.COM - Kondisi tenda untuk buka puasa bersama di halaman Masjid Sheikh Zayed yang ambruk diterjang hujan angin disertai angin kencang, Jumat (31/3/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Tenda khusus untuk buka bersama di Masjid Sheikh Zayed, Solo ambruk, Jumat (31/3/2023) siang.

Pantauan Solopos.com, pukul 14.00 WIB, tenda beratap seng dengan material sisi samping berupa kain ambruk. Tenda itu berlokasi di halaman timur masjid.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kondisi kawasan Masjid Sheikh Zayed ramai siang itu setelah ibadah Salat Jumat. Mayoritas jemaah hendak pulang setelah Salat Jumat.

Banyak kendaraan roda empat maupun roda dua parkir di Jl Mentawai 1, Solo. Sementara kondisi cuaca mulai gerimis setelah hujan lebat.

Salah satu warga setempat, Titi, 38, mengatakan tenda itu ambruk pelan-pelan ketika hujan lebat. Kemungkinan tidak ada orang di dalamnya karena tenda khusus untuk pembagian takjil dan buka bersama. “Tenda untuk pembagian takjil. Tidak dipakai,” kata dia.

Menurut dia, tenda yang digunakan selama Ramadan 2023 di Masjid Sheikh Zayed, Solo baru kali pertama ambruk. Jamaah Masjid Sheikh Zayed selalu ramai selama ramai khususnya menjelang buka puasa.

Adapun adanya Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo telah membawa berkah bagi warga setempat. Warga mendapatkan rejeki dengan menjadi pedagang kaki lima (PKL), ojek, dan juru parkir.

“Jumlah jamaah tidak sebanyak hari biasa waktu awal Ramadan 2023. Mungkin banyak wisatawan berkunjung mendekati Lebaran,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya