Angin Kencang Robohkan Satu Rumah Di Madiun, Kerugian Rp50 Juta
Sukarelawan membantu menyingkirkan puing-puing bangunan rumah yang roboh setelah diterjang angin kencang di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jumat (28/2/2020). (Istimewa/BPBD Madiun)

Solopos.com, MADIUN — Gara-gara diterjang angin kencang, satu rumah di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, roboh pada Kamis (27/2/2020) malam. Kerugian yang dialami pemilik rumah ditaksir mencapai Rp50 juta.

Rumah milik Suharto itu roboh setelah angin kencang disertai hujan deras deras mengguyur wilayah tersebut pada Kamis sore.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian tersebut karena saat peristiwa itu terjadi, pemilik rumah sedang bekerja.

Petani Madiun Waswas Gagal Panen Akibat Serangan Wereng Cokelat

Kepala Desa Glonggong, Hartoyo, mengatakan hujan deras disertai angin kencang memang terjadi di desanya sejak Kamis sore. Hingga akhirnya angin kencang menerjang rumah milik Suharto yang berukuran 15 meter x 4 meter. Rumah yang terbuat dari bata itu pun roboh.

“Akibat dari reruntuhan itu, sejumlah barang dan barang elektronik milik korban pun rusak,” kata dia, Jumat (28/2/2020).

Untuk saat ini, pemilik rumah mengungsi di rumah tetangga hingga rumah tersebut diperbaiki dan layak untuk ditempati.

Per April 2020, Tak Akan Ada Lagi Pasar Hewan Di Kota Madiun

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun, Muhamad Zahrowi, mengatakan sukarelawan dari BPBD beserta TNI, Polri, dan masyarakat setempat secara bersama-sama membantu membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan, Jumat pagi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho