SOLOPOS.COM - Salah satu pohon tumbang di komplek kantor Pemkab Sleman, Rabu (28/11/2012). (Joko Nugroho/JIBI/Harian Jogja)

Salah satu pohon berukuran besar tumbang di komplek kantor Pemkab Sleman, Rabu (28/11/2012). (Joko Nugroho/JIBI/Harian Jogja)

SLEMAN— Hujan deras yang disertai angin kencang, Rabu (28/11/2012) juga terjadi di Sleman.  Akibatnya sejumlah pohon yang ada dilingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman roboh.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dari pantauan Harian Jogja, dua pohon terlihat roboh di lahan parkir Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sleman.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu masih pohon tumbang jugta terjadi di Lapangan Pemkab Sleman. Pohon beringin yang berusia belasan tahun roboh karena terpaan hujan dan angin kencang.

Menurut informasi sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sleman ada empat pohon besar yang tumbang akibat angin kencang pukul 12.30 WIB.

Menurut Staf Kedaruratan dan Operasional Penanggulangan Bencana BPBD Sleman, Aditya Purnomo mengatakan jika pohaknya menurunkan 14 personil untuk memotong pohon yang roboh dan tumbang ini.

“Meskipun tidak mengganggu dan tidak mengenai bangunan kami tetap melanjutkan penanganan dengan segera. Kami saat ini sedang memotong pohon yang rob oh atau tumbang dengan gergaji mesin,” kata Aditya disela-sela memangkas batang pohon di Lapangan Pemkab Sleman, Rabu (29/11).

Relawan Turgo Asri, Wahyu Triyanto menambahkan pohon roboh juga terjadi di Bappeda Sleman. Ada dua pohon yang roboh dan mengenai satu mobil yang sedang parkir di bawah pohon itu.

“Tadi ada satu mobil yang tertimpa pohon tapi kini sudah diamankan. Kini kami penanganan untuk mengamankan area ini dulu dengan memotong pohon yang roboh itu,” kata Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya