SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Dapur rumah milik Patmo, warga RT 002/RW 001, Desa Malangan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, porak-poranda diterjang lisus atau puting beliung, Rabu (23/1/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Informasi yang dihimpun , Rabu, hujan lebat disertai angin kencang terjadi wilayah Bulu dan sekitarnya. Lisus berputar-putar di wilayah Bulu selama beberapa menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibatnya, dapur rumah Patmo roboh diterjang lisus. “Kejadian cukup cepat. Angin kencang muncul beberapa saat sebelum turun hujan lebat,” kata Muslih, seorang warga setempat, saat dihubungi , Rabu.

Sukarelawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo dan warga setempat masih bersiaga di lokasi kejadian. Mereka membersihkan puing-puing bangunan dapur rumah yang roboh. 

Diberitakan, puting beliung menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Sukoharjo, Rabu  sore. Akibatnya belasan rumah rusak ringan hingga berat dan pohon-pohon bertumbangan.

Selain puting beliung, tanah longsor juga terjadi di Teleng, Bulu. Tanah longsor terjadi setelah hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Sukoharjo sejak Selasa (22/1/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, puting beliung menerjang wilayah Bulu dan Tawangsari, sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, tiba-tiba langit yang semula cerah menjadi mendung dan gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya