SOLOPOS.COM - Sejumlah siswa di SDN Belang, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, membersihkan ranting pohon yang roboh menimpa sekolah mereka, Selasa (1/2/2017). (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Angin kencang Ponorogo, dua ruang kelas di SDN Belang, Kecamatan Bungkal rusak berat tertimpa pohon sengon.

Madiunpos.com, PONOROGO — Dua ruang kelas di SDN Belang, Dusun Pondok, Desa Belang, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, rusak berat lantaran tertimpa pohon yang ada di kompleks sekolah. Pohon itu roboh karena diterjang angin kencang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan ada ruang kelas di SDN Belang yang rusak parah karena tertimpa pohon sengon yang roboh, Selasa (31/1/2017) dini hari. Akibatnya, dua ruang kelas itu tidak bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

“Sejak Senin [30/1/2017] sore hingga Selasa dini hari hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Ponorogo. Pohon yang ada di SDN Belang roboh karena tak mampu menahan angin kencang hingga menimpa dua ruang kelas sekolah dasar itu,” kata Budi kepada Madiunpos.com, Rabu (1/2/2017).

Dia menuturkan saat peristiwa itu terjadi tidak ada kegiatan apapun di ruang kelas itu. Sehingga tidak ada korban jiwa atau korban luka dalam peristiwa itu. Namun, dua ruang kelas itu sudah tidak bisa digunakan.

“Kemarin sudah dilakukan pembersihan di lokasi kejadian dan dibantu siswa-siswa di sekolah itu. Pohon yang menimpa ruang kelas juga sudah dipotong-potong,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya