SOLOPOS.COM - Tower di Kantor Kecamatan Karanganom roboh, Senin (4/11/2013). (Shoqib A/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN—Pelayanan E-KTP enam kecamatan di Klaten lumpuh akibat tower induk jaringan internet di kantor Kecamatan Karanganom Klaten roboh, Minggu (3/11/2013) petang. Bahkan, ambruknya tower yang disebabkan hujan deras dan angin kencang juga mengakibatkan satu ruang kelas SMAN 1 Karanganom rusak.

Angin kencang Klaten

Tower di Kantor Kecamatan Karanganom roboh, Senin (4/11/2013). (Shoqib A/JIBI/Solopos)

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Klaten, Herlambang Joko Santosa, mengatakan enam kecamatan yang pelayanan E-KTP-nya lumpuh yakni di Karanganom, Polanharjo, Jatinom, Tulung, Delanggu dan Wonosari.

Pelayanan E-KTP di enam kecamatan itu terganggu karena menara yang roboh merupakan tower induk jaringan internet di keenam kecamatan tersebut.

“Jadi, data rekam E-KTP dan administrasi kependudukan yang ada di enam kecamatan tersebut harus melalui tower Karanganom sebelum sampai ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Klaten,” paparnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin.

Menurutnya, robohnya tower tersebut mengakibatkan kerugian mencapai Rp87 juta. Perbaikan tower, sambungnya, membutuhkan waktu sekitar sepuluh hari. Meski demikian, pihaknya akan mengupayakan untuk melakukan perbaikan tower secepatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya