SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN — Hujan deras disertai angin kencang, Kamis (3/4/2014) malam, membuat sejumlah pohon di ruas jalan Solo-Jogja tumbang. Dari kejadian itu, sempat menimbulkan kemacetan karena ada sebuah pohon yang melintang di ruas jalan tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Kejadian itu mengakibatkan sebuah pohon sengon di ruas jalan Solo-Jogja tepatnya di Jambukulon, Ceper, Klaten, tumbang hingga menutup akses jalan. Bahkan, pohon tumbang tersebut juga mengagetkan seorang pengendara sepeda motor yang tengah melintas sehingga terjadi kecelakan tunggal.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Setelah ada pohon tumbang yang melintang di ruas jalan Solo-Jogja, listrik di sekitar lokasi padam sehingga keadaan gelap. Saat itu, ada pengendara sepeda motor yang melintas dan kaget karena mengetahui ada pohon tumbang tersebut. Ia pun ngerem mendadak sehingga terjatuh,” kata Kanit Laka, Iptu Agung Basuni, mewakili Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Imam Zamroni, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (4/4/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya, korban sempat dibawa ke RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten karena menderita luka ringan dan shock. Namun, saat pihak kepolisian hendak mencari identitasnya, korban langsung pulang ke rumahnya. “Saat kami berupaya mencari identitas pengendara motor di rumah sakit itu, ternyata pihak rumah sakit menyatakan sudah pulang. Mungkin, dia [korban] hanya dirawat sebentar karena shock dan lukanya ringan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Sri Winoto, mengatakan pohon yang tumbangnya melintang itu sempat menutup akses jalan Solo-Jogja sekitar tiga kilometer. Ia pun mengimbau warga untuk tetap waspada karena sesuai informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca ekstrem akan berlangsung sampai akhir April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya