SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Solopos.com, KLATEN – Hujan deras disertai angin kencang di Klaten, Minggu (3/11/2013) sore merobohkan tower di Kantor Kecamatan Karanganom Klaten.  Tower yang roboh itu juga merusak ruang kelas SMAN 1 Karanganom.

Camat Karanganom, Kusdiyono, mengatakan tower setinggi 40 meter (m) itu roboh sekitar pukul 16.30 WIB, Minggu. Tower itu roboh ke arah selatan dan menimpa gedung bagian pemerintahan kantor kecamatan setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sedangkan, ujung dari tower yang roboh mengenai  salah satu ruang kelas SMAN 1 Karanganom yang berada di belakang kantor kecamatan,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Senin (4/11/2013).

Akibat robohnya tower itu, sambungnya, pelayanan E-KTP dan administrasi kependudukan di Kecamatan Karanganom menjadi lumpuh. Dia juga sudah mengimbau kepada masyarakat untuk langsung mengurus E-KTP dan administrasi kependudukan ke Dispendukcapil Klaten.

Sementara, kegiatan belajar mengajar 34 siswa SMAN 1 Karanganom harus direlokasi ke laboratorium Kimia, Senin. Pasalnya, ruang kelas X IPA 6 di sekolah tersebut rusak akibat tertimpa tower jaringan internet yang roboh. Genteng dan plavon di bagian belakang kelas tersebut rusak dan pecah.

“Kegiatan belajar mengajar sedikit terganggu dan belajarnya dipindah ke lab Kimia,” ungkap Kepala SMAN 1 Karanganom, Widiyarto, saat ditemui Solopos.com di sekolah setempat, Senin.

Dia memperkirakan kerugian mencapai Rp5 juta akibat robohnya tower yang mengenai ruang kelas sekolahnya. Untuk sementara, sekolah memperbaiki ruang kelas yang rusak dengan dana komite.

Anggota Komisi I DPRD Klaten dari PPP, Muslim Fadlil, meminta agar perbaikan tower segera dilakukan. Hal itu dilakukan agar pelayanan E-KTP tidak terganggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya