SOLOPOS.COM - Asap membumbung tinggi akibat ebakaran hutan Gunung Lawu, Kabupaten Magetan, Minggu (17/11/2019). (Istimewa-BPBD Magetan)

Solopos.com, MAGETAN – Sekitar 500-an personel gabungan berusaha memadamkan kebakaran hutan yang terjadi di lereng Gunung Lawu di wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019). Api masih membakar lahan di kawasan hutan Gunung Lawu.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Ferry Yoga Saputra, mengatakan sampai Minggu siang, petugas masih memadamkan api yang membakar lahan di Gunung Lawu. Personel yang diturunkan mencapai 500 orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Personel ini merupakan gabungan dari BPBD Magetan, Koramil Panekan, Polsek Panekan, Pangger, LMDH Ngiliran, PGL, dan puluhan warga. Mereka bergotong royong membantu memadamkan kebakaran.

Ferry Yoga Saputra mengatakan sampai saat ini masih ada tiga titik api yang terdeteksi di Gunung Lawu. “Saat ini ada tiga titik yang masih belum dipadamkan. Titik api ada di ketinggian 1.300 mdpl,” kata dia.

Ferry Yoga Saputra menambahkan, api di lokasi kebakaran semakin membesar pada Minggu pagi. Oleh sebab itu, proses pemadaman terus dilakukan petugas dibantu warga.

Kebakaran hutan di Gunung Lawu terjadi sejak Jumat (15/11/2019) siang. Kebakaran hutan ini awalnya terjadi di bawah hutan pinus di petak 57 RPH Bedagung. Api membesar karena kondisi angin yang sangat kencang di lokasi kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya