SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Hujan deras disertai angin kencang diperkirakan msih akan terjadi di Jakarta dalam dua hari ke depan. Karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada.

Kepala Pusat Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Mulyono Prabowo mengatakan siklon tropis Narelle yang menjadi penyebab munculnya angin kencang di wilayah Jawa dan Bali saat ini masih terjadi di lautan Hindia, sekitar 800 km sebelah selatan pulau Bali.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Memang intensitasnya (siklon tropis) cenderung naik dan masih akan berlangsung 2-3 hari ke depan,” ujar Mulyono, Kamis (10/1/2013).

Hanya saja, Mulyono menambahkan, siklon tropis tersebut bergerak cenderung menjauhi wilayah Indonesia ke arah barat daya. Tepatnya sejajar dengan pantai barat Australia.

Mulyono mengatakan akibat siklon ini, bukan saja menimbulkan angin kencang, tapi juga gelombang tinggi air laut di sebelah selatan pulau Jawa hingga Nusa Tenggara Timur (NTT). Tinggi gelombang mencapai 3-5 meter.

Selain angin kencang, siklon tropis ini juga berpotensi menimbulkan hujan dengan intensitas rendah hingga sedang. Di Jakarta, menurut Mulyono, kemungkinan hujan ini akan turun secara merata.

“Besok (hari ini) angin dengan kecepatan 20-30 km per jam relatif bisa muncul. Curah hujan juga berpotensi turun, meskipun dengan intesitas menurun dibanding 2 hari lalu,” kata Mulyono.

Hujan yang melanda Jakarta hari ini diprediksi akan turun pagi dan sore hari menjelang malam. Menjelang siang hujan akan menurun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya