SOLOPOS.COM - Sejumlah warga Dusun Bendungan sedang melakukan kerja bakti untuk membersihkan puing-puing rumah milik Ngatimin yang roboh karena angin kencang. Kamis (15/9/2016). (JIBI/Harian Jogja/dok. BPBD Gunungkidul)

Angin kencang Gunungkidul merusak bangunan.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Rumah milik Ngatimin, di Dusun Bendungan, Desa Sumberejo, Semin rata dengan tanah setelah setelah diterjang angin kencang pada Rabu (14/9/2016) sore. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pemilik rumah, Ngatimin mengatakan, saat kejadian tidak terjadi hujan karena cuaca hanya mendung. Namun tiba-tiba datang angin kencang sehingga merobohkan rumah yang didominasi dengan kayu itu. Beruntung saat kejadian, di dalam sedang kosong karena ibu dan adiknya sedang pergi.

“Kami sekeluarga masih bersyukur, meski rumah roboh tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Akibat kejadian itu, Ngatimin dan keluarga menderita kerugian hingga jutaan rupiah. Selain bangunan ambruk, beberapa perabot rumah tangga yang dimiliki ikut rusak karena tertimpa kayu rumah.

“Semua rusak dan hampir tidak bisa digunakan lagi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya