SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Indah Septiyaning W/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Indah Septiyaning W/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR- Rumah milik Mbah Surip, 80, warga Sumberrejo, Kerjo, Karanganyar roboh setelah diterjang angin kencang saat hujan deras, Rabu (21/3) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama warga setempat, Kamis (22/3/2012) pagi gotong royong membersihkan sisa puing-puing bangunan yang roboh.

Kepala Pelaksana BPBD Karanganyar Aji Pratama Heru K mengatakan kejadian bermula saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Karanganyar sejak pukul 18.00 WIB. Namun sekitar pukul 21.00 WIB, tiba-tiba terdengar suara gemuruh yang cukup besar.

“Rumah ukuran 7x 11 meter milik Surip roboh total. Karena bangunan sudah tua dan angin cukup kencang,” ujarnya.

Sementara warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian melaporkannya kepada aparat desa setempat dan dilanjutkan ke tim BPBD Karanganyar.

”Bantuan logistik, tikar, alat masak, dan lain-lain sudah kami berikan kepada korban. Saat ini Surip diungsikan ke rumah anaknya, Suyadi tidak jauh dari rumah korban,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya