SOLOPOS.COM - Ilustrasi angin kencang (article.wn.com)

Angin kencang Blitar melanda dua kecamatan.

Madiunpos.com, BLITAR – Sejumlah pohon ambruk dan mengenai rumah saat hujan disertai angin kencang menerjang sejumlah daerah di Kabupaten Blitar, Senin (14/11/2016), sekitar pukul 16.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar Ganef Rahmawanto di Blitar, Senin petang, mengatakan angin kencang melanda sejumlah daerah di Kecamatan Nglegok serta Kecamatan Srengat.

Di Kecamatan Nglegok, angin menerjang Desa Jiwut dan Desa Bangsri. Di lokasi itu, sedikitnya terdapat tujuh rumah warga rusak tertimpa pohon. Saat itu, mayoritas warga berada di dalam rumah.

Rumah milik Yanto, warga Kelurahan Dandong, Kecamatan Srengat, juga rusak setelah tertimpa pohon ambruk. Selain rumah Yanto, sejumlah pohon juga ambruk di jalan raya, yang menghubungkan Blitar-Kediri.

Ganef mengatakan akibat musibah pohon ambruk di jalur Blitar-Kediri, arus lalu lintas sempat tersendat hingga beberapa lama, sebab pohon itu melintang di jalan.

“Tadi arus lalu lintas sempat tersendat, ada pohon yang melintang di jalan raya. Tapi, saat ini sudah kami kerjakan [pembersihan], jadi jalur juga sudah terbuka,” paparnya.

Ia meminta warga berhati-hati ketika hujan datang, terlebih lagi disertai dengan angin. Warga diimbau tidak dekat dengan bangunan, terutama yang sudah rapuh, serta istirahat dulu saat masih perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya