SOLOPOS.COM - Kanopi Pusat Grosir Solo (PGS) di Jl Mayor Sunaryo ambruk saat hujan dan angin kencang melanda kota Solo, Selasa (19/3/2013). Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Kanopi Pusat Grosir Solo (PGS) di Jl Mayor Sunaryo ambruk saat hujan dan angin kencang melanda kota Solo, Selasa (19/3/2013). Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden tersebut. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

KARANGANYAR–Sebanyak sembilan rumah penduduk dan dua kandang ayam di Dusun Gedangan, Desa Kaliwuluh, Kebakkramat porak-poranda diterjang angin puting beliung, Selasa (19/3/2013) sekitar pukul 15.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu sementara kini para korban mengungsi di rumah warga lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Aji Pratama Heru K, mengatakan angin ribut terjadi selama 10-15 menit di wilayah Kebakkramat. Angin tersebut mengakibatkan beberapa atap rumah di wilayah Desa Kaliwuluh, Kebakkramat rusak.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kejadiannya cukup cepat, warga berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri,” ujarnya saat dihubungi Espos, Selasa petang.

Polisi dan sukarelawan BPBD Karanganyar segera menuju lokasi bencana untuk mengevakuasi para korban. Para korban menngungsi di rumah warga lainnya untuk sementara. Sementara sukarelawan BPBD disiagakan di lokasi bencana.

Pihaknya segera berkoordinasi dengan Muspika Kebakkramat untuk mengevakuasi para korban. Sejumlah bantuan logistik juga telah dikirim untuk para korban puting beliung. “Kami masih mengecek kondisi di lokasi bencana, termasuk unsur Muspika Kebakkramat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya