SOLOPOS.COM - Ilustrasi (candlellight.multiply.com)

JOGJA-Hujan deras dan angin kencang yang terjadi, Jumat(7/12/2012) sore membuat beberapa penerbangan yang sedianya mendarat di Bandara Internasional Adi Sutjipto mengalami pembatalan, penundaan dan pengalihan. Asisten Manager Data dan Informasi PT. Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Adisutjipto Jogja, Faizal Indra Kusuma mengatakan meski angin cukup kencang, namun bandara kali ini tidak ditutup.

“Namun karena angin kencang tersebut, ada tiga penerbangan yang mengalami perubahan pendaratan,” ujarnya saat dihubungi, Jumat(7/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga penerbangan tersebut yakni Merpati dialihkan ke Surabaya. Penerbangan Garuda dari Jakarta yang sudah berangkat pun terpaksa Return to Base (RTB) atau kembali mendarat ke Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Lion Air dari Jakarta terpaksa berputar-putar di udara hingga cukup aman untuk mendarat.

“Lion berputar di udara sekitar 15 menit sebelum akhirnya landing,” katanya.

Terkait RTB Garuda dari Jakarta dan pengalihan pendaratan Merpati di Surabaya , hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut, apakah pesawat sudah kembali diberangkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya