SOLOPOS.COM - Angelina Sondakh (dok)

Angelina Sondakh (dok)

JAKARTA--Mantan anggota Banggar yang juga anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) Angelina Sondakh tampil sangat tenang di Pengadilan Tipikor. Saat majelis hakim menanyakan sejumlah hal, Angie- demikian sapaan Angelina- menjawab dengan tenang. Bahkan, dia juga membantah pernah komunikasi via blackberry messenger (BBM) ke Rosa. Dia membantah hal itu dengan tenang, tanpa meledak-ledak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Angie didatangkan sebagai saksi dalam persidangan kasus suap Wisma Atlet dengan terdakwa koleganya di Partai Demokrat, M Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu ( 15/2/2012). Angie hadir mengenakan baju warna putih dan berkacamata, tampil cantik dengan rambut digelung.

Ekspedisi Mudik 2024

“Apakah Anda pernah berkomunikasi BBM dengan Rosa?” tanya ketua majelis hakim, Darmawati Ningsih. Rosa yang dimaksud adalah Mindo Rosalina Manulang, mantan anak buah Nazaruddin di Permai Group yang menjadi terpidana kasus ini.

“Tidak pernah yang mulia,” kata Angie dengan tenang.

Saat majelis hakim mencecar dengan berbagai isi percakapan BBM antara Rosa dengan dirinya, lagi-lagi Angie membantah melakukan komunikasi itu. “Itu bukan komunikasi saya, saya tidak mengoperasikan BB (BlackBerry) itu,” bantah Angie.

Angie juga membantah mengundang Rosa ke acara keluarga, baik acara sidak siti anaknya atau acara ultah anaknya pada tahun 2010, melalui BBM. “Saya mengundang semua teman saya yang ada di contact list handphone saya,” ujar Angie yang mengaku pada Mei dan Oktober 2010 dirinya belum menggunakan BB, tapi hanya menggunakan HP Nokia.

Karena bantahan-bantahan Angie itu, majelis hakim kembali mencecarnya. “Mengapa Anda menyampaikan keterangan yang berbeda dengan BAP? Ini ada paraf saudara dan di BAP ini Anda mengaku pernah BBM dengan Rosa,” tanya majelis hakim.

“Saya minta maaf yang Mulia, kalau ada salah pengertian di BAP. Seingat saya, saya menyampaikan bahwa saya tidak mengenali percakapan itu,” ujar Angie. Dalam kesaksiannya, Angie juga membantah pernah bertemu Rosa dalam pembahasan anggaran proyek Wisma Atlet.

Sebelumnya di BAP dibeberkan mengenai bukti percakapan BBM antara Angie dan Rosa. Dalam percakapan itu, seperti pengakuan Rosa, Angie meminta bagian miliaran rupiah. Di percakapan itu, Angie juga menggunakan kata sandi Apel Malang, Apel Washington, dan Semangka, yang semuanya berarti ‘uang.”

 

(detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya