SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat memimpin rapat penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (3/8/2020). (Semarangpos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, PURWODADI – Ketua DPRD Grobogan merespons sentilan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berkomentar di twitter @dlhkprovjateng karena ada sejumlah pejabat di Grobogan yang tidak mengenakan masker.

Unggahan tersebut acara peresmian pabrik suling kayu putih Koperasi Kendeng Rimba Raya IPHS Kabupaten Grobogan. Dalam foto yang diunggah di twitter Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jateng itu terlihat ada sejumlah pejabat tidak pakai masker.

Promosi Viral Dibanggakan Presiden Jokowi di Acara BRI, Ini Kisah UMKM Mama Muda

“Tidak tahu siapa dia [orang-orang dalam foto di twitter]. Tapi, kalau tidak salah ada eksekutif, legislatif, dan perangkat desa. Kok posting di dinas itu. Lo kok enggak pakai masker?” ujar Ganjar seusai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka tingkat Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Selasa (25/8/2020).

Polisi  Terpapar Covid-19, Polres Grobogan Langsung Gelar Tes Swab Massal

Ekspedisi Mudik 2024

Di antara pejabat yang tidak pakai masker dalam peresmian itu ada dua anggota DPRD Grobogan, Setiawan Djoko Purwanto dan Lusia Indah Artani. Keduanya tamu undangan peresmian pabrik di Desa Genengadal, Kecamatan Toroh, pada Senin (24/8/2020).

Mengenai “sentilan” Ganjar yang ramai di twitter tersebut, Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto saat dimintai komentar media membenarkan dua orang dalam foto tersebut adalah anggotanya. Mereka berdua menghadiri acara tersebut.

Menurut Agus, foto yang diunggah tersebut diambil saat acara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dalam momen ini, sebagian hadirin biasanya melepaskan masker yang dipakai supaya lebih nyaman.

Kaus Distro Bergambar Bu Tejo Dijual di e-Commerce, Segini Harganya

“Jadi posisinya seperti yang diunggah di twitter tersebut, sedang berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya. Beberapa orang biasanya melepaskan maskernya saat menyanyikan Indonesia Raya. Kemudian setelah selesai masker dipakai lagi. Ini juga sudah saya tanyakan kepada anggota tersebut,” jelas Agus kepada awak media, Selasa.

 

Bukan Membela Diri

Mengenai respons Ganjar diunggahan tersebut, Agus berterima kasih dan menjadikan itu sebagai masukan yang baik serta jadi perhatian bersama. Semua anggota DPRD dan pejabat publik lainnya nantinya bisa senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sementara secara terpisah, Lusia Indah Artanti berterima kasih sudah dikomentari Gubernur Ganjar. Dia menjelaskan saat tidak mengenakan masker itu posisinya sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Boy William Tanyakan Kans Ganjar Pranowo Nyapres, Ini Jawabannya…

“Bukan hendak membela diri, tapi posisinya sedang menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah selesai menyanyi, masker saya pakai lagi,” kata Lusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya