SOLOPOS.COM - Ilustrasi penembakan. (Detik.com)

Solopos.com, BANDA ACEH — Anggota TNI Kapten Inf Abdul Majid, 53, yang tewas ditembak orang misterius di Pidie dimakamkan di depan rumah duka, di kawasan Beurawe Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, secara militer, Jumat (29/10/2021).

Berdasarkan keterangan dari Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, korban yang merupakan anggota TNI/Dantim BAIS Pidie berpangkat kapten tertembak pada Kamis (28/10) sekitar pukul 17.15 WIB.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Kami menerima informasi setelah ada rekannya yang memastikan bahwa almarhum meninggal,” kata keluarga almarhum, Khairul Muslim seusai pemakaman.

Prosesi pemakaman terhadap almarhum dilaksanakan dengan upacara militer dan disaksikan oleh warga setempat.

Menurut Khairul, almarhum terakhir kali berada di rumah bersama pada 24 Oktober 2021, dan kemudian kembali bertugas di Pidie. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga anak laki-laki.

Baca Juga: Rentetan Teror Aceh, Prajurit TNI Tewas Ditembak Orang Misterius 

“Beliau bisa berbaur, periang sifatnya, seperti warga biasa, berbaur dengan masyarakat,” ujarnya.

Khairul menyampaikan, untuk proses hukum dalam kasus ini pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada negara, dan diharapkan dapat diproses seadil mungkin.

“Prosesnya kami serahkan kepada negara. Kami juga ikhlas karena memang beliau sudah tugas,” kata Khairul.

Sejauh ini belum ada keterangan lebih jauh mengenai kronologis kasus penembakan tersebut, dan masih dalam proses penyelidikan.

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota TNI tewas ditembak orang tak dikenal (OTK). Korban disebut sebagai Komandan Tim Badan Intelijen Strategis (Bais).

Diberondong

Dikutip dari jaringan Suara.com, Jumat (29/10/2021) dini hari, korban bernama Kapten Abdul Majid, 53.

Insiden penembakan terjadi di Jalan Lhok Krincong Gampong Lhok Panah, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Aceh pada Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 17.15 WIB.

Kapendam Iskandar Muda Kolonel Arh Sudrajat saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

“Benar, masih dalam penyelidikan,” tukasnya.

Baca Juga: Pos Polisi Aceh Barat Diserbu OTK, Korban Jiwa Masih Simpang Siur

Sebelumnya, Pos Polisi Panton Reue di Gampong Manggi, Panton, Aceh Barat diberondong senjata api oleh orang tidak dikenal (OTK).

Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda, mengatakan Pos Polisi Panton Reue menjadi sasaran penyerangan pelaku misterius bersenjata api pada Kamis dini hari pukul 03.15 WIB.

“Sejauh ini tidak ada anggota kepolisian yang terluka akibat penyerangan ini,” katanya seperti dilansir Suara.com, Kamis (28/10/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya