SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) – Sebanyak tujuh orang anggota sementara Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Solo, Kamis (14/7), dilantik oleh Ketua BPSK Solo Dra Sri Wahyuni MM di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Solo yang juga merupakan kantor sementara BPSK Solo.

Ketujuh orang  anggota sekretariat BPSK Solo itu adalah Joko Wiwoho SH (Kepala Sekretariat merangkap sebagai Panitera), Sulastri SE (Penanggung Jawab Bidang Pelayanan Pengaduan dan Konsultasi), Tuti Budi Rahayu SH (Penanggung Jawab Bidang Kepaniteraan), Mastuti SH (Panitera Pengganti), Mulyati Kartika (staf TU), Sri Harimurti (Staf TU), Purwanto ST (Staf TU).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dengan telah disumpah dan janjinya para anggota sekretariat sementara ini, BPSK Solo sudah siap untuk melayani masyarakat sekaligus melaksanakan penyelesaian sengketa konsumen-pelaku usaha yang sudah diadukan ke BPSK Solo,” papar Sri Wahyuni.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, setelah dilantik Walikota Joko Widodo 10 Mei silam, BPSK Solo belum bisa bekerja maksimal akibat terkendala sarana dan prasarana yang belum tersedia. Padahal sejumlah agenda kerja sebenarnya telah menghadang dan harus segera direalisasikan. Waktu itu menurut Wakil Ketua BPSK Solo Bambang Ary Wibowo BPSK baru bisa menyusun program kegiatan serta sosialisasi keberadaan BPSK Solo.

“Disperindag telah memfasilitasi BPSK Solo secara penuh mulai dari kantor hingga anggota sekretariat sementara, karena itu kami siap melayani masyarakat dalam penyelesaian sengketa konsumen,”  tambah Bambang Ary, seusai acara sumpah dan pelantikan anggota sekretariat sementara BPSK Solo,Kamis.

Seusai acara pelantikan dan sumpah anggota sekretariat sementara, seluruh anggota BPSK Solo kemudian menyelenggarakan rapat pleno untuk membahas sekaligus menetapkan Tata Cara Penyelesaian Sengketa Konsumen, Pedoman Teknis Administrasi Penyelesaian Sengketa, serta Kode Etik Angota BPSK.  (mul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya