SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Sutantoko, 57, meninggal saat bertugas di kantor kecamatan setempat, Minggu (23/6/2019) pagi.

Sutantoko meninggal diduga karena penyakit yang dideritanya beberapa tahun terakhir. Rekannya, Pardianto, 40, warga Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, saat ditemui Solopos.com di Kantor Kecamatan Laweyan, mengatakan Sutantoko kebagian sif pagi hari itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menonton televisi sembari menghirup minyak angin di pos satlinmas kantor kecamatan. Mendadak Sutantoko yang sedang duduk di kursi jatuh ke depan dan tidak sadarkan diri.

“Kejadian sekitar pukul 07.30 WIB, saat saya sedang menyiram tanaman tahu-tahu Sutantoko sudah terjatuh. Saya segera memberikan pertolongan pertama dengan memberi oksigen. Beliau di pangkuan saya saat itu, kemudian ada petugas medis yang melintas turut memberikan pertolongan pertama. Namun, beliau tidak terselamatkan, petugas dari Puskesmas Pajang memastikan beliau meninggal dunia,” ujar Pardianto yang juga anggota Satlinmas Kecamatan Laweyan.

Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir Sutantoko sering dirawat di rumah sakit karena komplikasi penyakit. Namun, karena kondisinya berangsur pulih, Sutantoko kembali bertugas sebagai Satlinmas di Kantor Kecamatan Laweyan.

Pardianto mengatakan Sutantoko merupakan sosok pekerja keras dan tidak pernah mengeluh saat bertugas. Sutantoko pernah ditawari istirahat namun menolak karena masih merasa mampu.

“Sutantoko baru kali ini ambruk saat bertugas, sebelumnya baik-baik saja. Beliau nglaju dari Pengging, Boyolali, setiap hari. Hari ini [Minggu, 23/6/2019] sekitar 15.00 WIB beliau dimakamkan langsung di Pengging, Boyolali,” ujarnya.

Camat Laweyan, Endang Sabar Widiasih, mengatakan Sutantoko sebelumnya sering dirawat di rumah sakit karena penyakit yang dideritanya. Menurutnya, Sutantoko selalu disiplin dalam bertugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya