SOLOPOS.COM - Ilustrasi anggota Polri pelaksana Operasi Zebra Candi 2017. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Dua anggota Polsek Pasar Kliwon, Solo, terjaring operasi Zebra Candi 2017.

Solopos.com, SOLO — Dua anggota Polsek Pasar Kliwon terjaring razia tertib berlalu lintas di Mapolsek Pasar Kliwon, Rabu (1/11/2017). Razia tersebut bagian dari Operasi Zebra Candi 2017 yang digelar Satlantas Polresta Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolsek Pasar Kliwon AKP Aditia Mulya Ramdhani mewakili Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo mengatakan setelah mendapatkan informasi pelaksanaan Operasi Zebra Candi pada 1-14 November, Polsek Pasar Kliwon langsung melakukan razia internal. Semua anggota Polsek Pasar Kliwon yang membawa kendaraan pribadi diminta berkumpul di mapolsek, Rabu siang.

“Kami bekerja sama dengan Satlantas mengecek satu per satu kendaraan pribadi milik anggota Polsek Pasar Kliwon. Jumlah kendaraan yang diperiksa ada 55 unit sepeda motor,” ujar Aditia saat ditemui wartawan di Mapolsek Pasar Kliwon, Kamis (2/11/2017).

Menurut Aditia, pengecekan kendaraan pribadi tersebut meliputi surat-surat kendaraan mulai dari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu Anggota Polri (KTA) Polri, dan lainnya. Hasil razia dua orang anggota diketahui terlambat membayar pajak selama dua bulan.

Selain itu, menemukan anggota membawa STNK milik kendaraan orang lain dengan dalih tertukar. “Kami langsung meminta anggota yang terlambat membayar pajak segera datang ke Samsat Solo. Sementara anggota yang membawa STNK milik orang lain untuk dikembalikan,” kata dia.

Ia mengatakan sebagai anggota Polri juga harus memberikan contoh baik kepada masyarakat dengan membawa surat-surat kelengkapan di jalan raya. Tertib berlalu lintas sangat penting agar anggota Polri tidak ada yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i mengatakan sasaran Operasi Zebra Candi tidak hanya masyarakat umum tetapi juga anggota Polresta Solo. Operasi internal sangat diperlukan untuk memberikan contoh baik kepada masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya