Tutup Iklan
Pengukuhan anggota Paskibraka 2019 (Antara-Wahyu Putro)

Solopos.com, SOLO – Anggota pasukan pengibar bendera pusaka (">paskibraka) putri 2019 tetap memakai seragam putih dengan bawahan rok saat bertugas di Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Indonesia, Sabtu (17/8/2019).

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membatalkan rencana pemakaian celana panjang bagi anggota paskibraka putri.

Berdasarkan pantauan Solopos.com dari siaran langsung ">Upacara HUT ke-74 RI di berbagai stasiun televisi, anggota paskibraka putri tetap memakai seragam berupa baju lengan panjang dengan rok. Mereka mengenakan kaus kaki putih panjang untuk menutupi bagian kaki.

Sebelumnya, Kemenpora berencana mengganti seragam anggota ">paskibraka putri berupa rok dengan celana panjang. Namun, rencana itu dibatalkan pada 2 Agustus 2019 setelah melakukan berbagai evaluasi.

“Akhirnya 2 Agustus 2019 diputuskan penggunaan rok panjang untuk seragam paskibraka putri. Lima sentimeter di bawah lutut plus kaus kaki, seperti seragam pada 2018,” terang Asrorun Ni’am Sholeh, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora seperti dikutip dari Detik.

Anggota paskibraka yang didaulat menjadi pembawa baki bendera Merah Putih pada ">Upacara HUT ke-74 RI bernama Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi. Dia merupakan siswi SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah.

Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia berjalan khidmat. Tamu undangan yang mengikuti upacara di Istana Merdeka tampil mengenakan busana adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten