SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) putri 2019 tetap memakai seragam putih dengan bawahan rok saat bertugas di Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Indonesia, Sabtu (17/8/2019).

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membatalkan rencana pemakaian celana panjang bagi anggota paskibraka putri.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berdasarkan pantauan Solopos.com dari siaran langsung Upacara HUT ke-74 RI di berbagai stasiun televisi, anggota paskibraka putri tetap memakai seragam berupa baju lengan panjang dengan rok. Mereka mengenakan kaus kaki putih panjang untuk menutupi bagian kaki.

Sebelumnya, Kemenpora berencana mengganti seragam anggota paskibraka putri berupa rok dengan celana panjang. Namun, rencana itu dibatalkan pada 2 Agustus 2019 setelah melakukan berbagai evaluasi.

“Akhirnya 2 Agustus 2019 diputuskan penggunaan rok panjang untuk seragam paskibraka putri. Lima sentimeter di bawah lutut plus kaus kaki, seperti seragam pada 2018,” terang Asrorun Ni’am Sholeh, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora seperti dikutip dari Detik.

Anggota paskibraka yang didaulat menjadi pembawa baki bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-74 RI bernama Salma El Mutafaqqiha Putri Achzaabi. Dia merupakan siswi SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah.

Upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia berjalan khidmat. Tamu undangan yang mengikuti upacara di Istana Merdeka tampil mengenakan busana adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya