SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Fit and Proper test calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai dilaksanakan. Fraksi Partai Demokrat (FPD) mengaku, telah memiliki kriteria tersendiri untuk memlilih anggota KPU, yang akan diumumkan Kamis (22/3). Sekretaris FPD, Saan Mustopa Rabu (21/3) mengatakan, anggota KPU harus independent. Menurut Saan, independensi anggota KPU harus menjadi kriteria terdepan untuk menjaga kualitas pemilu. Kriteria kedua yang harus dimiliki anggota KPU versi FPD adalah integritas dan kredibilitas. Saan menambahkan, kedua hal tersebut penting dimiliki oleh anggota KPU untuk mengembalikan kepercayaan publik, terhadap lembaga tersebut yang sering mendapat penilaian minus.

Saan menilai, jiwa kepemimpinan yang baik dan kuat dari seorang anggota KPU penting untuk menghadapi tekanan dari partai politik. Saan menjelaskan, selain itu anggota KPU harus memiliki kompetensi personal.[dtc/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya