SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Solopos.com) — Anggota koperasi wanita muslimat Zida Burika Desa Tarubatang, Selo, Boyolali, mengikuti pelatihan peningkatan produk dan pelatihan boga selama tiga hari, Rabu-Jumat (9-11/3). Kegiatan yang digelar Dinas Koperasi dan UMKM Jateng bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Boyolali itu digelar di Selo Pas, Boyolali dengan diikuti sebanyak 35 orang.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Boyolali Budi Wiryawan mengatakan kegiatan itu menghadirkan narasumber dari Dinas Koperasi Boyolali, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pengelolaan Pasar, Dinas Kesehatan serta praktisi bisnis. Materi yang diberikan, jelas Budi, antara lain kemasan produk, pengembangan usaha koperasi, kewirausahaan dan skim pembiayaan UKM.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dengan adanya pelatihan itu diharapkan anggota koperasi di wilayah bencana erupsi Merapi bisa meningkatkan ketrampilan usaha, khususnya dibidang makanan kecil,” ujarnya kepada Espos, Kamis (10/3/2011).

Budi menambahkan setelah pelatihan para peserta melakukan studi banding di Salatiga, melihat pembuatan enting-enting dan getuk casava.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya