SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com)–Anggota jemaah haji kloter 68 asal Desa Kedungdowo, Sumberlawang, Sragen, H Sumarno tewas saat menjalan ibadah haji di tanah suci, Selasa (22/11/2011), sekitar pukul 15.00 WIB.

Laki-laki lanjut usia itu meninggal dunia karena sakit dan jenazah dimakamkan di pemakaman umum Kota Mekah, Arab Saudi pada hari yang sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sragen, Muh Saidun, saat dijumpai Espos, Rabu (23/11/2011), mengaku menerima kabar duka itu dari Ketua Kloter 68, Aris Suparlan, Selasa sore.

Dia mengatakan warga Kedungdowo itu meninggal dunia pada pukul 11.00 waktu Arab Saudi saat hendak mau melakukan ziarah ke Madinah. Berdasarkan rukun haji, terang dia, almarhum dinyatakan sah hajinya karena sudah memenuhi rukun.

“Jenazah dimakamkan di Mekah dan tentunya sudah mendapatkan izin dari pihak keluarga yang bersangkutan. Kebetulan ada istri almarhum dan anggota keluarga lainnya yang berhaji bersamaan. Rukuh hajinya sudah selesai, tinggal mau ziarah ke Madinah, malah jatuh sakit dan meninggal dunia,” ujar Saidun.

Berita duka itu juga diterima Espos langsung dari Mekah, yakni dari Ketua DPRD Sragen, Sugiyamto, yang saat ini masih menjadi anggota jemaah haji Sragen kloter 68.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya