SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto yang melontarkan wacana penggalangan dana untuk gedung baru KPK terus mendapat sambutan. Anggota Komisi III Fraksi PKS Indra SH menilai pembangunan gedung baru KPK penting guna peningkatan kinerja para pegawai KPK dalam memberantas korupsi. Menurut Indra, Senin (25/6), selaku anggota DPR RI, dirinya sangat mendukung pengadaan atau pembangunan gedung baru untuk KPK.

Dengan jumlah karyawan KPK yang sudah dua kali lipat lebih atau sekitar 730 orang dari kapasitas standar 350 orang, gedung yang ada sekarang tentunya sudah sangat tidak memadai. Pihaknya mengakui bahwa sejauh ini KPK belum optimal melakukan pencegahan dan penindakan korupsi. Sehingga, untuk menjawab tuntutan dan harapan tersebut, penambahan pegawai, terutama penyidik independen, merupakan suatu keharusan.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Sementara itu, gerakan moral masyarakat untuk menyumbang gedung baru KPK mulai dipersiapkan. Berbagai kalangan pun sudah siap berkomitmen guna membantu lembaga antikorupsi tersebut. Indonesia Corruption Watch (ICW) kini sedang menggodok konsep pengumpulan dana bersama elemen masyarakat lainnya. Diharapkan, pengumpulan recehan ini bisa berjalan transparan dan akuntabel.

Aktivis ICW Illian Deta Sari memastikan semua warga bisa turut memberikan sumbangan. Pihaknya juga akan menyebar jejaring di daerah-daerah guna melancarkan aksi sindiran kepada para anggota Dewan ini. KPK, menurut Illian, adalah milik bersama. Karenanya, bila DPR tak mau memberi dukungan, kini saatnya rakyat yang turun tangan. [dtc/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya