SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil ambulans (Iskandar/JIBI/Solopos)

Anggota DPRD yang menjabat Ketua FKDS meninggal dunia karena sakit.

Solopos.com, SUKOHARJO — Anggota DPRD Sukoharjo yang menjabat Ketua Fraksi Kebangkitan Demokrat Sejahtera (FKDS), Sunardi, 55, tutup usia di Rumah Sakit Umum (RSU) Islam Kustati Solo karena sakit pada Jumat (25/11/2016) pukul 18.10 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jenazah dimakamkan di Astanalaya Kedunguter, Soko, Miri, Sragen, pada Sabtu (26/11/2016). Hadir pada upacara permakaman di rumah duka di Candibaru RT 001 RW 011, Gonilan, Kartasura, Sukoharjo anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Toha, Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi, Wakil Ketua FKDS Samrodin, dan sejumlah tokoh lainnya.

“Kemarin masih guyon dengan saya dan tidak mengeluhkan kesehatannya. Karena itu saya kaget ketika kemarin petang [Jumat] mendapat kabar Pak Nardi meninggal dunia,” ujar Samrodin ketika ditemui di saat melayat di Gonilan.

Menurut dia, selama ini Sunardi tak pernah memperlihatkan gelagat sakit berat. Namun, kira-kira satu tahun lalu, ujar Samrodin, Sunardi pernah mengeluhkan tidak enak badan.

Karena itu, Samrodin yang satu kantor dengan Sunardi menyarankan agar almarhum mau olahraga ringan seperti renang, jalan kaki, dan sebagainya. Hal ini dinilai penting untuk menjaga kebugaran tubuh.

Sementara itu, sepupu Sunardi, Nurmalasari, juga mengaku kaget mendapat kabar meninggalnya saudaranya tersebut. Selama ini dia tak pernah mendengar kabar Sunardi sakit berat.

“Tentu amat kaget dan tidak menyangka. Karena kemarin masih sehat walafiat, terus tiba-tiba mendapat kabar beliau meninggal dunia,” ujar dia.

Sedangkan Muhammad Toha mengatakan Sunardi merupakan kader partai yang militan dan setia terhadap partai. Selain itu Sunardi juga dianggap sebagai pribadi yang pintar bergaul.

“Teman saya ini memang pintar bergaul sehingga dia gampang mendapat teman. Selain itu dalam berteman dia juga tidak membeda-bedakan orang sehingga temannya banyak,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya