Gedung DPRD Sukoharjo di wilayah Mandan, Sukoharjo, telah rampung dan siap ditempati, Kamis (3/1/2019). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Para wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Sukoharjo periode 2014-2019 akan mendapatkan uang jasa pengabdian hingga Rp10 juta per orang pada akhir masa jabatan mereka, 8 September mendatang.

Plt. Sekretaris DPRD (Sekwan) Sukoharjo Basuki Budi Santoso mengatakan rata-rata anggota DPRD akan menerima uang jasa pengabdian Rp9 juta-10 juta per orang. Pemberian uang jasa pengabdian ini diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 mengenai hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD.

"Pada peraturan itu tertera uang jasa pengabdian yang diberikan kepada anggota DPRD yang habis masa jabatannya," ujarnya, Senin (12/8/2019).

Merujuk pada aturan itu uang jasa pengabdian diberikan sesuai masa kerja masing-masing anggota DPRD Sukoharjo. Perinciannya untuk masa bakti kurang dari atau sampai dengan satu tahun diberikan uang jasa pengabdian senilai satu bulan uang representasi.

Masa bakti sampai dua tahun diberikan senilai dua bulan uang representasi dan seterusnya. Kecuali untuk masa bakti anggota DPRD lima tahun diberikan uang jasa pengabdian setara lima bulan uang representasi atau maksimal enam bulan uang representasi.

"Uang jasa pengabdian ini telah kami siapkan dalam APBD 2019 dan segera dibayarkan kepada para anggota DPRD Sukoharjo. Besarannya variatif sesuai dengan masa bakti, tapi rata-rata Rp9 juga sampai Rp10 juta," katanya.

Selain menyiapkan uang jasa pengabdian, Sekwan juga tengah mempersiapkan prosesi pelantikan untuk caleg terpilih periode masa bakti 2019-2024. Pelantikan anggota DPRD itu dijadwalkan pada 9 September.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten