SOLOPOS.COM - Novita Wijayanti (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Novita Wijayanti (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SEMARANG —  DPD PDIP Jateng belum mengambil sikap terkait mundurnya aggota Fraksi PDIP DPRD Jateng, Novita Wijayanti.
Sementara, Novita diketahui telah pindah ke Partai Gerindra. Dia bahkan telah mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR pada Pileg 2014 dari Gerindra.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Nuniek Sriyuningsih, mengatakan partai belum mengambil sikap tentang pengunduran diri Novita.

“Mekanismenya dari Fraksi PDIP Jateng kemudian ke DPD, sehingga kami belum bisa mengambil sikap,” katanya kepada wartawan di Semarang, Jumat (22/2/2013).

Namun, lanjut dia, pengunduran diri Novita akan menjadi salah satu pembahasan pada pertemuan rutin pengurus di Kantor DPD PDIP Jateng di Panti Marhaen, Kota Semarang, Jumat sore. Lebih lanjut, Nuniek menyatakan pengunduran diri Novita merupakan hak pribadi yang bersangkutan sehingga harus dihargai
.
“Kalau sudah keputusan pribadi silahkan saja, DPD tidak bisa nggondeli,” tandasnya.

Disinggung alasan pengunduran diri karen kecewa digeser sebagai Ketua Komisi C DPRD Jateng, dia mengungkapkan rolling anggota Dewan merupakan keputusan DPD untuk penyegaran dan kepentingan organisasi.

“Anggota legislatif sebagai kepanjangan tangan partai harus tunduk kepada partai. Apalagi Novita sudah lama duduk sebagai Ketua Komisi C,” ujar Nuniek yang juga Ketua FPDIP DPRD Jateng ini.

Sebelumnya, Novita telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai anggota DPRD Jateng kepada Sekretariat Dewan Jateng pada Kamis (21/2/2013).

“Sudah menerima surat pengunduran diri Bu Novita sebagai anggota Dewan tertanggal 19 Februari 2013,” ujar Sekretaris Dewan (Sekwan) Jateng, Priyo Anggoro.

Sementara, setelah mundur sebagai anggota FPDIP DPRD Jateng, Novita diketahui telah pindah ke Partai Gerindra.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindera Jateng, Abdul Wachid, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kalau Novita telah bergabung ke Gerindra. Ketua KNPI Jateng tersebut, menurut dia, juga telah memiliki kartu tanda anggota (KTA) Partai Gerindra dan mendaftar sebagai caleg DPR RI.

“Beliau [Novita] sudah mengumpulkan berkas pendaftaran caleg DPR RI di DPP Gerindra, Jakarta beberapa waktu lalu,” beber dia.

Dia menambahkan Novita mendaftar sebagai caleg DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) VIII wilayah Banyumas dan Cilacap.

“Tak hanya Novita, ada lima anggota FPDIP DPRD Wonosobo yang juga bergabung ke Gerindra,” imbuh dia tanpa menyebutkan namanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya