SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi DPRD Kabupaten Bantul (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL – Anggota dewan terpilih dari tiga parpol akan berebut kursi wakil ketua DPRD Bantul periode 2014-2019. Adapun kursi Ketua DPRD dipastikan jatuh ke Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) sebagai peraih 12 kursi dewan terbanyak.

Sekretaris DPRD Bantul Helmi Jamharis mengatakan dari hasil penetapan perolehan suara pemilu legislatif lalu berarti akan ada perubahan komposisi pimpinan dewan (pimwan) baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kursi ketua jatuh ke FPDIP dan tiga wakil ketua untuk PAN, Gerindra, Golkar,” katanya kepada Harian Jogja, belum lama ini.

Menurutnya akan ada yang beda dengan periode lama yakni PKS yang tidak mendapatkan jatah wakil ketua untuk periode baru nanti. Sebaliknya, Gerindra peraih enam kursi dewan mendapat jatah wakil ketua untuk pertama kalinya. Hanya untuk penempatan personil yang akan menjabat pimwan sepenuhnya diserahkan fraksi dan partai pengusung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya