SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Dukungan terhadap pembangunan Gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus bermunculan. Bahkan dukungan datang dari salah satu anggota Komisi III, yang mengaku siap untuk menyumbang gajinya. Anggota DPR Komisi III, Didi Irawadi di Jakarta Minggu (24/6) mengatakan, dirinya siap memberikan gajinya sebulan di DPR. Sayangnya Didi menolak membeberkan lebih jauh, berapa jumlah yang akan disumbangkanya itu. Didi mengaku, pihaknya bingung kenapa anggaran untuk KPK masih saja terus mendapat penolakan. Komisi III, menurut Didi, seharusnya dapat segera meloloskan anggaran pembangunan gedung tersebut. Gedung baru nantinya juga harus didukung dengan infrastruktur dan peralatan yang makin canggih.

Didi menuturkan,kebutuhan akan gedung baru bagi KPK dinilai sudah sangat mendesak. Dengan jumlah pegawai yang terus bertambah, gedung yang sekarang ditempati sudah sangat tidak layak. Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, sebelumnya melontarkan wacana penggalangan dana untuk gedung baru KPK. Alasannya, sudah beberapa tahun ini Komisi III DPR tidak kunjung mengabulkan permohonan pencairan dana 61 miliar rupiah, untuk membangun gedung.[dtc/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya