SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Penampilan  Penyanyi Dangdut—Julia Perez atau Jupe bersama seorang polisi ganteng—Saeful Bachrie menuai kritikan. Aksi Saeful Bachrie yang menggunakan seragam lengkap Polri dinilai merendahkan korps bhayangkara tersebut. Anggota Komisi III DPR, Aboe Bakar Al Habsyi di Jakarta Sabtu (24/3) mengatakan, mabes Polri harus mengingatkan apa yang telah dilakukan anggotanya tersebut, jangan sampai nantinya citra lembaga Polri dipertaruhkan. Menurut Aboe persoalan citra adalah persoalan rasa,  jadi jika polisi berseragam melakukan perbuatan yang kurang pantas di layar kaca, maka hal itu adalah sesuatu yang tidak pantas dilihat oleh masyarakat luas. Aboe menuturkan, fenomena Norman Kamaru dan Saeful Bachrie, merupakan potensi yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Polri, untuk lebih mendekatkan institusi ini ke masyarakat.

Namun Aboe mengungkapkan, Polri  harus Belajar dari Norman Kamaru sebelumnya, hal seperti itu kerap berujung dilematis antara persoalan gemerlap dunia hiburan, serta identitas dan citra korps yang harus tetap di jaga. Oleh sbab itulah Polri perlu melakukan tata kelola yang baik dan benar atas bakat-bakat yang dimiliki para anggotanya.[dtc/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya