SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — 20 Anggota Komisi I DPR akan bertolak ke Gaza malam ini. Mereka memiliki berbagai tujuan, terutama memberikan bantuan untuk RS Indonesia di Gaza.

“Kita akan serahkan bantuan dari pemerintah kita. Nilainya sekitar US$ 2 juta,” ujar anggota Komisi I DPR Al-Muzammil Yusuf kepada detikcom, Minggu (27/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Muzammil menerangkan akan masuk Palestina melalui pintu masuk Raffah. Selain itu, rombongan anggota DPR pun berencana menemui parlemen Mesir bidang pertahanan dan luar negeri serta menteri pertahanan Mesir.

“Memang Komisi I membidangi hubungan dengan parlemen luar negeri,” jelasnya.

Setelah Mesir, rombongan DPR ini akan menuju Yordania. Tujuannya untuk menemui perwakilan pemerintah Palestina di Yordania dan beraudiensi dengan KJRI di Amman. Setelah itu rombongan bertolak ke Suriah, misinya hampir sama.

“Karena perwakilan pemerintah Palestina itu kan ada di Yordania dan Suriah,”tambahnya.

Negara terakhir yang akan dikunjungi anggota DPR ini adalah Libanon. Di sana mereka akan menemui pasukan TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB.

“Sekitar 7 hari kita di Timur Tengah,” ujarnya.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya