SOLOPOS.COM - Anggoro Widjojo (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Masih ingat Anggoro Widjojo? Tersangka kasus dugaan korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) Kementerian Kehutanan yang menjadi buron KPK selama beberapa tahun itu sudah tertangkap di China. Kakak kandung Anggodo Widjojo itu sedang dalam diterbangkan menuju Jakarta.

Hal itu diungkapkan oleh Wamenkum Ham, Denny Indrayana, saat dihubungi Metro TV, Kamis (30/1/2014) malam. “Saya dapat informasi dari petugas imigrasi dan KPK di lapangan, yang bersangkutan [Anggoro] sudah diterbangkan dari Tiongkok [China], diperkirakan mala mini sudah tiba di Bandara Soekarno Hatta,” kata Denny.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Denny, Anggoro yang kini bersama petugas imigrasi dan penyidik KPK akan sampai Jakarta sekitar pukul 20.30 WIB. Soal kronologi penangkapan, Denny belum memberikan banyak informasi. Namun dia mengatakan kemungkinan pihak imigrasi dan KPK segera menggelar konferensi pers begitu mereka sampai di Jakarta membawa Anggoro.

“Pada dasarnya, pihak imigrasi bekerja sama dengan pnyidik KPK yang sudah lama berkerja sama di lokasi dengan kepolisian Tiongkok. Rincinya biar KPK dan imigrasi di lapangan, mereka yang tahu.”

Anggoro ditetapkan sebagai tersangkan pada Juni 2009. Dia diduga menyuap anggota Komisi IV DPR saat itu, Yusuf E. Faishal. Anggoro tidak bisa lagi diperiksa karena sudah kabur ke luar negeri sebelum dikenai cekal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya