SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Anggodo Widjojo menambah kekuatan pengacaranya. Adik buronan korupsi, Anggoro Widjojo itu, menunjuk pengacara papan atas OC Kaligis.

Kaligis yang sudah hadir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi membenarkan dia ditunjuk Anggodo. “Ya benar,” kata Kaligis, Selasa (4/5).

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Sementara itu, pengacara lainnya, Bonaran Situmeang menyatakan penambahan pengacara ini untuk memperkuat pembelaan terhadap Anggodo. “Kalau ada tambahan baru itu berarti akan semakin menguatkan kita,” ujar Bonaran.

Anggodo menjadi terdakwa atas dua kasus korupsi, yakni percobaan penyuapan kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi serta dugaan menghalangi penyidikan kasus korupsi yang menimpa kakaknya, Anggoro Widjojo.

Hingga saat ini, sidang perdana Anggodo masih belum berlangsung. Bonaran sebelumnya menyatakan kliennya saat ini sedang sakit akibat urat saraf di pinggangnya ketarik. “Sampai saat ini masih diperiksa tim dokter,” kata Bonaran.

Bonaran pun belum dapat memastikan apakah kliennya dapat menghadiri sidang perdana ini atau tidak. “Saya belum tahu, semua tergantung majelis hakimnya,” jelasnya.

Dalam penyidikan, Anggodo dijerat dengan Pasal 15 dan/atau 21 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, Jo Pasal 53 KUHP.

vivanews/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya