SOLOPOS.COM - Anggito Abimanyu (JIBI/dok)

Mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Anggito Abimanyu mampir ke Kantor Menko Perekonomian. Dia mengaku kedatangannya hanya sebagai ‘sampingan’ membantu Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Anggito terlihat singgah ke Kantor Menko Perekonomian yang terletak di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (28/7). Dengan mengenakan batik, Anggito masuk melewati wartawan yang sedang berkumpul di lobi kantor itu.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Anggito hanya memberikan lambaian tangan ketika beberapa wartawan yang menyapanya.

Awalnya berembus isu, kehadiran Anggito tersebut terkait pengangkatan dirinya sebagai staf ahli Menko Perekonomian. Namun, ketika dikonfirmasi, Anggito menyanggahnya.

“Tidak betul, saya hanya membantu kantor Menko membuatkan model makro saja. Kayak yang ada di BKF (Badan Kebijakan Fiskal),” ujar Anggito melalui pesan singkatnya.

Seperti diketahui, sewaktu menjabat sebagai Kepala BKF, Anggito bertugas untuk membuat asumsi makro untuk perhitungan APBN, menganalisis ekonomi global, serta mengaitkannya ke dalam ekonomi domestik, merumuskan kebijakan fiskal, serta turut menentukan pos tarif bea masuk.

Ketika ditanya mengenai kepegawaiannya di Kemenko, Anggito menegaskan hanya membantu sebagai pegawai part time.

“Tidak ada, membantu saja, part time. Kepegawaian saya sudah mutasi ke UGM, minggu ini saya sudah hijrah ke Yogya,” jelasnya.

Namun, Anggito enggan menyebutkan kompensasi yang didapatnya sebagai upah membantu penyusunan makro di Kemenko tersebut.

“Wah kalau itu rahasia…” tukasnya.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya