SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ekonom Anggito Abimanyu terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi). Mantan pejabat Kementerian Keuangan itu akan bekerja hingga tahun 2014.

Anggito terpilih sebagai Ketua Umum setelah mendapat 133 suara dalam Musyawarah Nasional Perbasi di Hotel Mercure, Jakarta, Senin (13/12).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anggito mengungguli kandidat lainnya, Azrul Ananda, yang mendapat 68 suara. Sedangkan tiga suara memilih abstain.

Anggito akan menggantikan Noviantika Nasution yang telah bekerja sejak tahun 2006. Ekonom berusia 47 tahun itu bakal memimpin induk organisasi basket Tanah Air itu hingga 2014.

Selama ini, Anggito memang dikenal sebagai penggemar basket. Dosen Universitas Gadjah Mada itu juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Komisaris Indonesia Basketball League (IBL) dan pernah aktif menjadi pengurus klub Indonesia Muda.

Di Kemenkeu, Anggito pernah menjabat sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal sebelum mengundurkan diri dari kursinya pada bulan Mei.

Setelah terpilih, Anggito punya waktu satu bulan buat membentuk kepengurusan. Perbasi harus cepat bersiap karena di depan mata ada ajang SEA Games 2011 yang bakal berlangsung November tahun depan di negeri sendiri.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya