SOLOPOS.COM - Anggito Abimanyu (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Anggito Abimanyu

JAKARTA–Mengejutkan! Anggito Abimanyu terpilih menjadi Dirjen Haji dan Umroh Kementerian Agama. Mantan Eselon I Kementerian Keuangan ini justru ditarik Kemenag untuk mengelola segala urusan terkait haji dan umroh.

Promosi Layanan Keuangan Terbaik, BRI Raih 3 Penghargaan Pertamina Appreciation Night

Hal ini dibenarkan Dirjen Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan Rahmat Waluyanto. Menurutnya, pelantikan Anggito ini akan dilaksanakan pada hari ini pukul 14.00 WIB di kantor Kementerian Agama.

Ekspedisi Mudik 2024

“Iya benar Pak Anggito, jam 2 ini pelantikannya,” ujar Rahmat kepada wartawan, Selasa (26/6/2012).

Rahmat diundang dalam pelantikan tersebut mengingat Kemenag merupakan pemegang sukuk syariah terbesar.

“Jadi Pak Rahmat minta izin ke Kemenkeu untuk menghadiri pelantikan Pak Anggito. Dia mendapat undangan karena Kemenag pemegang sukuk syariah terbesar, sekitar Rp 5 triliun, makanya diundang,” tambah Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin.

Dipilihnya Anggito sebagai Dirjen Haji dan Umroh Kemenag mengejutkan. Sebab, selama ini dirjen favorit di Kemenag ini selalu diisi oleh orang internal Kemenag.

Anggito Abimanyu merupakan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu pada masa kepemimpinan Sri Mulyani. Kemudian, dia keluar setelah gagal menjadi Wakil Menteri Keuangan dan kembali mengajar di Universitas Gadjah Mada.

Anggito kemudian sempat mendaftarkan diri menjadi Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sayangnya, langkah lelaki pemain flute ini terhadang pada tahap awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya