SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Anggaran sepak bola dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman kepada Pengurus Cabang PSSI Sleman bakal dikurangi menyusul hasil buruk sepak bola Sleman dalam Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) 2011.
   
Dalam pesta olahraga dua tahunan itu, Sleman hanya merebut dua dari tiga emas yang ditargetkan. Cabang sepak bola kelompok putra menjadi biang kegagalan target tiga emas yang dicanangkan Pengcab PSSI Sleman.
   
Pasalnya, sepak bola putra hanya merebut medali perunggu sedangkan sepak bola putri dan futsal mampu memenuhi target Pengcab. Sepak bola di bawah Bantul dan Kota Jogja dalam klasemen akhir Porprov 2011.
   
Ancaman pengurangan jatah uang untuk sepak bola diungkapkan Ketua KONI Sleman, Mujiman, sebagai sanksi ketidakberhasilan sepak bola Sleman memenuhi target. Sanksi bisa diberikan dalam bentuk pengurangan alokasi anggaran pembinaan tahun depan.
   
Menyikapi gagalnya target tiga emas, pengurus Pengcab PSSI Sleman, Sukidi Cakrasuwignya, mengungkapkan pekan ini Pengcab bakal menggelar evaluasi sepak bola Porprov. Targetnya, semua kelemahan bakal diperbaiki. “Tidak ada tim yang mau kalah namun dalam sepak bola, terkadang hasil yang diharapkan tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan,” ujar tokoh sepak bola Sleman itu.
   
Melesetnya target meraih medali emas untuk sepak bola putra diyakini Sukidi dikarenakan dalam pertandingan melawan Bantul mereka kalah 0-1. Selebihnya, tim putra Sleman tampil memukau dengan membenamkan Kulonprogo dan Gunungkidul dan imbang melawan Kota Jogja.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya