SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA—Wakil Ketua Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat, Tamsil Linrung, menjelaskan, gedung parlemen dan rumah dinas anggota DPR memiliki anggaran perawatan sebesar Rp500 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Itu semua pagu dibicarakan, ditetapkan, di Badan Anggaran. Tapi tidak boleh ada yang sendiri-sendiri memutuskan anggaran di internal DPR kecuali badan yang sudah ditetapkan yaitu Badan Urusan Rumah Tangga,” katanya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/1).

Usulan renovasi, kata Tamsil, datang dari Sekretariat Jenderal. “Perawatan gedung ini dalam tanggung jawab kesekjenan,” katanya.

Sekretariat Jenderal mengajukan anggaran Rp800 miliar, namun Badan Anggaran hanya menyetujui Rp500 miliar.

Pagu anggaran Rp500 miliar itu, kata Tamsil, ditetapkan oleh Badan Anggaran DPR. Badan Anggaran tidak menetapkan detail-detail seperti Rp20 miliar untuk renovasi ruang Badan Anggaran.

“Mungkin satu-satu, tapi ada pagunya Rp500 miliar perawatan gedung secara total. Dan anggaran tersebut, tidak selalu habis terpakai,” tegasnya.(Harian Jogja/Wahyu Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya