SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bogor [SPFM], Kabar baik bagi dunia pendidikan Indonesia. Di hadapan para guru di peringatan HUT ke-66 PGRI yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Rabu (30/11) Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyebutkan, nilai anggaran pos pendidikan tahun anggaran 2012 akan meningkat sebesar Rp 20 triliun dibanding tahun ini, yang hanya Rp 266,9 trilyun. Menurut Presiden, alokasi anggaran pos pendidikan sebesar Rp 286,6 triliun merupakan yang terbesar. Presiden berharap agar kenaikan yang sangat signifikan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendongkrak kualitas dan memperluas cakupan pendidikan di Indonesia. Dengan sasaran, sebanyak 30 juta siswa SD, 13 juta siswa SMP dan 8 juta siswa miskin bisa mendapat beasiswa.

Diungkapkan Presiden, tambahan anggaran pendidikan ini juga digunakan untuk upaya peningkatan kemampuan guru melalui sertifikasi. Termasuk perbaikan bagunan dan fasilitas sekolah di daerah yang kondisinya memprihatinkan. Presiden menginginkan, agar semua itu dapat selesai dalam tiga tahun ke depan. [dtc/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya