SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pemerintah DKI Jakarta bersama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI telah menggelar rapat koordinasi mengenai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta 2012. Dalam pertemuan itu diprediksi biaya pemilu Jakarta mencapai Rp 250 miliar. Seluruh biaya yang telah dirancang itu, diestimasikan dapat memenuhi pelaksanaan pemilukada hingga dua putaran, dan ditanggung dari APBD DKI.

Menurut Ketua KPUD DKI, Juri Ardiantoro, pelaksanaan Pemilukada DKI 2012 memang membutuhkan anggaran yang cukup besar, dibandingkan tahun 2007 lalu yang mencapai Rp 86 miliar. Meningkatnya kebutuhan anggaran untuk Pemilukada DKI 2012, menurut Juri digunakan mulai untuk pra persiapan hingga penghitungan suara, termasuk honor para petugas KPUD di tingkat provinsi hingga tempat pemungutan suara (TPS), penyediaan logistik Pemilukada dan penyelenggaraan Pemilukada sendiri.  [vivanews/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya