SOLOPOS.COM - Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD DIY Beny Suharsono membenarkan kemungkinan digelarnya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY di Istana Gedung Agung

Harianjogja.com, JOGJA- Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD DIY Beny Suharsono membenarkan kemungkinan digelarnya pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY di Istana Gedung Agung memang sangat terbuka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain alasan regulasi, Istana Gedung Agung pun pernah menghelat acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY pada tahun 2012 lalu.

Ia menambahkan, anggaran untuk persiapan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY berjumlah Rp2,8 miliar yang bersumber dari Danais. Dana itu lantas dibagi pada sejumlah biro dan lembaga sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Beberapa biro dan lembaga yang terlibat antara lain, Biro Tata Pemerintahan (Tapem), Biro Umum, serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan Bidang Humas Dinas Kominfo.

“Kalau di kami anggarannya sebesar Rp120 juta,” katanya yang juga Kepala Biro Tapem Setda DIY itu, Kamis (21/9/2017).

Disinggung soal undangan, hingga kini pihaknya juga masih menunggu kabar dari Setneg. Tak hanya soal waktu dan tempat pelaksanaan, tapi juga soal berapa jumlah undangan. Kabarnya, seluruh anggota DPRD DIY akan diberangkatkan dalam acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY tersebut.

Itulah sebabnya, ia berharap kepastian itu segera diterima. Pasalnya, jika memang harus memberangkatkan semua anggota dewan, maka pihaknya perlu mendesain skema penganggarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya