SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Komisi D DPRD DIY menyetujui penganggaran dana untuk pembangunan Stadion Sultan Agung, Bantul senilai Rp6 miliar.

Persetujuan tersebut disampaikan dalam rapat antara Pemprov DIY dengan Komisi D, Senin (12/9) kemarin. Anggota Komisi D, Istiana kepada wartawan mengatakan, dewan memaklumi permohonan anggaran yang diajukan Pemkab Bantul tersebut. Dana itu bakal digunakan untuk pengadaan lampu penerangan stadion. Melajunya klub sepak bola Persiba Bantul ke ajang Indonesia Super League (ISL), menurutnya, harus didukung dengan fasilitas memadai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Itu kan juga prestasi (masuk ke ISL) kalau sudah ke ISL butuh latihan maksimal tidak hanya siang hari tapi juga malam hari. Makanya butuh lampu penerangan,” terang Istiana.

Sedianya Pemkab bantul mengajukan dana ke provinsi senilai Rp30 miliar. Sebanyak Rp18 miliar di antaranya untuk pembangunan tribun stadion sisanya untuk lampu penerangan. Namun mengingat kondisi keuangan provinsi yang terbatas, hanya disetujui Rp6 miliar. Dewan dan Pemprov menurutnya harus membagi total anggaran yang ada secara proporsional ke kabupaten yang lain. Alhasil, kekurangan dana untuk pembangunan stadion diserahkan ke kabupaten.

“Tiap daerah itu beda-beda besarannya tergantung kebutuhan, mungkin tahun ini Bantul yang dapat untuk stadion tahun sebelumnya kabupaten lain. Tiap tahun selalu ada yang mengajukan bantuan,” ujarnya.(Harian Jogja/Bhekti Suryani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya