SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Selain untuk renovasi ruang Badan Anggaran (Banggar), dana pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang belum dipakai sempat direalokasikan untuk sejumlah proyek. Salah satunya pembuatan lapangan futsal di kompleks rumah anggota DPR di Kalibata, Jakarta Selatan. Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Refrizal saat dihubungi, Sabtu (21/1) mengatakan, berdasarkan dokumen rapat BURT, anggaran gedung DPR senilai Rp 800 miliar. Namun, BURT hanya menyetujui Rp 6,4 miliar untuk beberapa program DPR, termasuk pembuatan lapangan futsal.

Refrizal menambahkan, hasil rapat BURT disepakati dalam rapat paripurna, tetapi tidak semua program tersebut terealisasi. Sementara itu, Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran, Uchok Sky Khadafi mengatakan, pengalihan anggaran tersebut memperlihatkan buruknya perencanaan DPR. Menurut dia, seharusnya DPR lebih mengutamakan kepentingan rakyat. [tempo/ard]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya