SOLOPOS.COM - Ilustrasi (istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Palur, Mojolaban akhirnya menyatakan komitmennya untuk bersedia membahas rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2014.

Meski demikian, BPD belum menentukan waktu pembahasannya lantaran Ketua BPD setempat harus istirahat total selama dua pekan karena masih sakit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua BPD Palur, Bambang Sudibyo, ketika dihubungi , menyatakan kesediannya untuk membahas usulan APBDes yang diajukan Kepala Desa (Kades) Palur, Samidin.

“BPD siap membahas usulan APBDes. Kami sudah menerima surat dari Pak Camat, meski hanya tembusan,” ujar dia, Selasa (12/8/2014).

Bambang menerangkan, saat ini pihaknya masih dalam kondisi sakit dan harus istirahat total selama dua pekan. Ia membantah jika BPD tak bersedia membahas APBDes karena alasan sentimen pribadi antara para BPD dengan Kades.

Camat Mojolaban, Basuki Budi Santosa mengatakan, pihaknya memang mengagendakan kembali pertemuan antara Kades dan BPD dalam pekan ini.

Bahkan ia siap bersikap tegas jika kedua belah pihak masih belum bersedia membahas APBDes dengan alasan yang tak bisa diterima.

Sebelumnya, Camat meminta BPD tetap mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Sebab, jika perseteruan antara mereka dengan kepala desa setempat tak kunjung diselesaikan, maka masyarakatlah yang sesungguhnya menjadi korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya