SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Angelina Sondakh didatangi KPAI terkait pengasuhan anak.

Solopos.com, JAKARTA – Mantan Anggota DPR, Angelina Sondakh, didatangi KPAI terkait pengasuhan anak kandung dan anak tirinya. Ia juga meminya didoakan agar tetap kuat untuk bisa memberikan perhatian dan pengasuhan kepada kedua anak tirinya, dari balik jeruji besi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kunjungan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (15/9/2016), adalah untuk mendiskusikan perihal anak-anak tiri Angelina Sondakh yang tumbuh dilingkungan Gatot Brajamusti yang diduga terpapar narkotika. Selain itu, pengembangan pendidikan, pola pengasuhan, dan kondisi kesehatan sang anak juga masuk dalam pembahasan antara Angelina Sondakh dan pihak KPAI.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam pertemuan yang berjalan kurang lebih selama dua jam tersebut, Ketua KPAI, Dr. Asrorun Ni’am Sholeh, menyatakan bahwa pihak KPAI memfokuskan mengenai tiga aspek hak dasar anak. Dimana menurut Asrorun, anak tiri Angelina Sondakh berinisial A sudah tidak lagi mendapatkan hak pendidikan.

“Yang pasti konsen kita adalah pemastian pemenuhan hak dasar anak mulai dari hak pengasuhan secara baik, kemudian hak kesehatan paripurna, serta hak pendidikan,” ujar Asrorun

“Karena yang bersangkutan ini infonya tidak sekolah untuk yang A. Bagaimanapun mekanisme pemenuhan hak pendidikan itu tetap harus terberikan,” tambahnya.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Asrorun juga menyampaikan salam Angelina Sondakh kepada seluruh masyarakat. Ia juga meminya didoakan agar tetap kuat untuk bisa memberikan perhatian dan pengasuhan kepada kedua anak tirinya, dari balik jeruji besi.

“Ada beberapa informasi yang kita peroleh dari proses diskusi tadi tapi yang terpenting tadi adalah pesan dari Angie. [Dia] titip salam kepada teman-teman dan mohon didoakan kuat menjalani ujiannya, dan kuat dalam pemberian perhatian, pengasuhan dalam kondisi keterbatasannya kepada anak kandungnya dan anak tirinya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya