Tutup Iklan

Aneka Kreasi Buah Pisang untuk Camilan Si Kecil

Buah Pisang memiliki kandungan gizi yang tinggi dibandingkan dengan makanan ringan yang ada di pasaran sehingga baik untuk camilan anak.

 ilustrasi olahan pisang (Instagram/@jakulsemarang)

SOLOPOS.COM - ilustrasi olahan pisang (Instagram/@jakulsemarang)

Solopos.com, SOLO — Pisang menjadi buah yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, namun menemukan yang segar untuk dikonsumsi cukup sulit untuk didapatkan. Padahal buah ini memiliki kandungan gizi yang tinggi dibandingkan dengan makanan ringan yang ada di pasaran. Anda bisa menyajikan olahan buah ini untuk anak agar ia semakin sehat.

Rekomendasi Olahan Pisang untuk Anak

1. Pisang Nugget

Rekomendasi olahan yang pertama adalah memasak pisang nugget, rasanya yang manis tentu akan disukai oleh anak-anak. Apalagi proses pengolahan pisang nugget tidak sulit dilakukan, Anda bisa menyelesaikan proses memasaknya hanya dalam waktu singkat, membuat Anda punya lebih banyak waktu bersama si kecil.

Untuk membuat pisang nugget, Anda hanya perlu membutuhkan pisang, telur, tepung, gula dan margarin untuk memasaknya. Jangan lupa setelah pisang nugget selesai dibuat, Anda bisa memberikan topping dengan rasa yang disukai oleh anak. Topping yang direkomendasikan adalah cokelat, greentea, atau keju dan stroberi.

Baca juga: Ini Cara Cepat Turunkan Kolesterol setelah Konsumsi Daging Iduladha

2. Pisang Goreng

Jika ingin olahan pisang yang lebih mudah, Anda bisa membuat pisang goreng. Pisang goreng merupakan makanan yang praktis untuk dibuat namun rasanya tetap enak. Tidak hanya anak yang suka, Anda dan keluarga tentu tidak akan menolak rasa manis gurih yang terdapat pada olahan pisang goreng.

Proses membuat pisang goreng sama mudahnya dengan membuat pisang nugget. Anda harus menyiapkan buah pisangyang sudah matang dan segar untuk diolah, kemudian dilumuri tepung yang sudah dibumbui. Goreng dengan minyak panas sampai kecokelatan, kemudian sajikan selagi hangat. Anda juga bisa memberikan topping sebagai tambahan hiasan.

3. Pisang Bakar

Buah yang kaya kandungan vitamin dan mineral ini tidak hanya bisa digoreng saja, Anda bisa mengkreasikannya menjadi pisang bakar yang memiliki rasa asam manis khas pisang. Cara membuatnya juga tidak sulit, Anda bisa mengajak anak untuk turut serta membuatnya di kala mereka senggang.

Untuk membuat olahan pisang ini, Anda hanya memerlukan buah pisang yang masih segar dan memiliki tekstur yang baik. Hindari menggunakan pisang dengan tekstur yang terlalu lunak karena akan susah untuk dibalik. Agar rasanya semakin enak, Anda bisa membakar pisang dengan tambahan margarin dan memberikan keju parut sebagai pemanis.

Baca juga: Pohon Pisang Terbesar di Dunia Ada di Indonesia, Tingginya Sampai 30 Meter

4. Crepes Pisang Cokelat

Daripada membeli crepes yang dibuat di pinggir jalan, Anda bisa berkreasi sendiri untuk membuat pisang crepes untuk anak. Proses membuatnya tidak sulit untuk dilakukan, selain itu Anda bisa menjamin bahwa bahan yang digunakan untuk membuat crepes merupakan bahan yang sehat dan aman untuk si kecil.

Jika Anda kesulitan mencari pisang untuk membuat crepes pisang cokelat, Anda bisa membelinya di tanihub.com. Disana Anda bisa menemukan berbagai macam jenis dan variasi pisang, dari pisang kepok, pisang raja, hingga pisang Cavendish yang memiliki rasa manis.

Masih banyak olahan pisang yang bisa Anda di rumah, misalnya pisang roti cokelat jika Anda memiliki waktu yang lebih panjang untuk membuat olahan yang satu ini. Hal yang harus diingat adalah bahan – bahan yang digunakan, Anda harus menggunakan bahan yang sehat, segar, dan tidak memberikan efek negatif untuk tubuh anak.

Baca juga: Cara Makan Kurang dari 20 Menit di Warung agar Tak Langgar PPKM Level 4

Tanihub.com merupakan platform penyedia buah dan sayuran segar yang bisa Anda akses secara daring. Dengan menggunakan platform tersebut, Anda bisa mendapatkan pisangyang segar dan berkualitas untuk dimasak berbagai macam olahan. Kini Anda bisa mendapatkan aplikasinya dengan mengunduh langsung di Play Store dan Apps Store.

Bukan hanya itu saja, belanja di TaniHub juga banyak keuntungannya seperti mendapatkan layanan pengiriman yang cepat, layanan hubungan pelanggan selama 7 hari, metode pembayaran yang beragam, promo – promo menarik serta layanan kepuasan pelanggan yang menjamin penggantian jika barang yang dipesan tidak sesuai. Yuk belanja di TaniHub.

Berita Terkait

Berita Terkini

Viral Hijabers Dugem, Netizen: Tanda-Tanda Kiamat!

Para pemudi berhijab itu disebut 'dugem halal' karena asyik joget di kafe dengan lampu percahayaan yang minim.

Begini Cara Mencuci Beras yang Benar Agar Nutrisinya Terjaga

Tips memasak nasi kali ini membahas tentang bagaimana cara mencuci beras yang benar agar vitaminnya tidak hilang?

Ikuti Jejak Mark Zuckerberg, Yuk Terapkan Frugal Living

Di Indonesia, ada Cinta Laura, Desi Anwar, dan Raditya Dika yang telah menerapkan gaya hidup frugal living.

Memasuki Usia 40 Tahun, Wanita Disarankan Rutin Lakukan Ini

Memasuki usia 40 tahun, ada sejumlah hal yang sebaiknya menjadi perhatian wanita salah satunya adalah terkait kesehatan tubuh.

Awas! Minuman Ini Bisa Picu Hasil Positif Palsu Covid-19

Para peneliti pun berusaha mencari tahu penyebab hasil positif palsu pada tes antigen.

Ini Penyebab Wabah SARS Berakhir Tanpa Vaksin

Padahal saat wabah SARS merebak, sebenarnya vaksin untuk penyakit ini sudah pernah sempat dimulai.

Terlambat Vaksinasi Covid-19 Dosis 2, Apa Dampaknya?

Tips kesehatan kali ini membahas tentang dampak jika Anda terlambat mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

6 Aktivitas di Rumah untuk Anak agar Lebih Produktif

Sembari meluangkan waktu bersama anak, coba lakukan beberapa kegiatan produktif ini untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Pernikahan Unik Anak Teknik, Pasangan Pengantin Jadi Mandor

Mempelai pria yang merupakan alumnus Fakultas Teknik itu dikagetkan dengan kedatangan teman-teman seangkatan yang mengenakan seragam proyek.

Beda Gejala Sesak Napas Covid-19 dan Asma, Wajib Tahu!

Tips kesehatan kali ini membahas tentang perbedaan gejala sesak napas akibat Covid-19 dengan asma.

Ampuhkah Masker Kain Adang Varian Delta? Begini Penjelasan Pakar

Standar utama masker medis adalah N95, namun masih banyak masyarakat memakai masker kain untuk adang penularan varian Delta.

Viral Squid Game Versi Indonesia, Permainan Gulali Diganti Peyek

Dalam Squid Game versi Indonesia ini, tantangannya adalah melepaskan kacang tanpa meremukkan peyeknya.

Arti Mimpi Bertemu Harimau, Pertanda Bakal Sial Atau Mujur?

Mimpi bertemu hewan buas seperti harimau kadang bisa membuat takut dan terbangun dari tidur lelap.

Doa Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan yang Diinginkan Menurut Islam

Berikut ini terdapat doa dan zikir agar mendapatkan pekerjaan yang diinginkan menurut ajaran Islam, sesuai yang diungkap oleh NU.

Duh! Pemotor Maling Celana Dalam Wanita, Netizen Malah Salahkan Pemilik

Si pelaku yang mengendarai motor jenis matic dan mengenakan helm menarik celana dalam wanita yang dijemur di depan rumah.