Aneka Kreasi Buah Pisang untuk Camilan Si Kecil

Buah Pisang memiliki kandungan gizi yang tinggi dibandingkan dengan makanan ringan yang ada di pasaran sehingga baik untuk camilan anak.

 ilustrasi olahan pisang (Instagram/@jakulsemarang)

SOLOPOS.COM - ilustrasi olahan pisang (Instagram/@jakulsemarang)

Solopos.com, SOLO — Pisang menjadi buah yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, namun menemukan yang segar untuk dikonsumsi cukup sulit untuk didapatkan. Padahal buah ini memiliki kandungan gizi yang tinggi dibandingkan dengan makanan ringan yang ada di pasaran. Anda bisa menyajikan olahan buah ini untuk anak agar ia semakin sehat.

Rekomendasi Olahan Pisang untuk Anak

1. Pisang Nugget

Rekomendasi olahan yang pertama adalah memasak pisang nugget, rasanya yang manis tentu akan disukai oleh anak-anak. Apalagi proses pengolahan pisang nugget tidak sulit dilakukan, Anda bisa menyelesaikan proses memasaknya hanya dalam waktu singkat, membuat Anda punya lebih banyak waktu bersama si kecil.

Untuk membuat pisang nugget, Anda hanya perlu membutuhkan pisang, telur, tepung, gula dan margarin untuk memasaknya. Jangan lupa setelah pisang nugget selesai dibuat, Anda bisa memberikan topping dengan rasa yang disukai oleh anak. Topping yang direkomendasikan adalah cokelat, greentea, atau keju dan stroberi.

Baca juga: Ini Cara Cepat Turunkan Kolesterol setelah Konsumsi Daging Iduladha

2. Pisang Goreng

Jika ingin olahan pisang yang lebih mudah, Anda bisa membuat pisang goreng. Pisang goreng merupakan makanan yang praktis untuk dibuat namun rasanya tetap enak. Tidak hanya anak yang suka, Anda dan keluarga tentu tidak akan menolak rasa manis gurih yang terdapat pada olahan pisang goreng.

Proses membuat pisang goreng sama mudahnya dengan membuat pisang nugget. Anda harus menyiapkan buah pisangyang sudah matang dan segar untuk diolah, kemudian dilumuri tepung yang sudah dibumbui. Goreng dengan minyak panas sampai kecokelatan, kemudian sajikan selagi hangat. Anda juga bisa memberikan topping sebagai tambahan hiasan.

3. Pisang Bakar

Buah yang kaya kandungan vitamin dan mineral ini tidak hanya bisa digoreng saja, Anda bisa mengkreasikannya menjadi pisang bakar yang memiliki rasa asam manis khas pisang. Cara membuatnya juga tidak sulit, Anda bisa mengajak anak untuk turut serta membuatnya di kala mereka senggang.

Untuk membuat olahan pisang ini, Anda hanya memerlukan buah pisang yang masih segar dan memiliki tekstur yang baik. Hindari menggunakan pisang dengan tekstur yang terlalu lunak karena akan susah untuk dibalik. Agar rasanya semakin enak, Anda bisa membakar pisang dengan tambahan margarin dan memberikan keju parut sebagai pemanis.

Baca juga: Pohon Pisang Terbesar di Dunia Ada di Indonesia, Tingginya Sampai 30 Meter

4. Crepes Pisang Cokelat

Daripada membeli crepes yang dibuat di pinggir jalan, Anda bisa berkreasi sendiri untuk membuat pisang crepes untuk anak. Proses membuatnya tidak sulit untuk dilakukan, selain itu Anda bisa menjamin bahwa bahan yang digunakan untuk membuat crepes merupakan bahan yang sehat dan aman untuk si kecil.

Jika Anda kesulitan mencari pisang untuk membuat crepes pisang cokelat, Anda bisa membelinya di tanihub.com. Disana Anda bisa menemukan berbagai macam jenis dan variasi pisang, dari pisang kepok, pisang raja, hingga pisang Cavendish yang memiliki rasa manis.

Masih banyak olahan pisang yang bisa Anda di rumah, misalnya pisang roti cokelat jika Anda memiliki waktu yang lebih panjang untuk membuat olahan yang satu ini. Hal yang harus diingat adalah bahan – bahan yang digunakan, Anda harus menggunakan bahan yang sehat, segar, dan tidak memberikan efek negatif untuk tubuh anak.

Baca juga: Cara Makan Kurang dari 20 Menit di Warung agar Tak Langgar PPKM Level 4

Tanihub.com merupakan platform penyedia buah dan sayuran segar yang bisa Anda akses secara daring. Dengan menggunakan platform tersebut, Anda bisa mendapatkan pisangyang segar dan berkualitas untuk dimasak berbagai macam olahan. Kini Anda bisa mendapatkan aplikasinya dengan mengunduh langsung di Play Store dan Apps Store.

Bukan hanya itu saja, belanja di TaniHub juga banyak keuntungannya seperti mendapatkan layanan pengiriman yang cepat, layanan hubungan pelanggan selama 7 hari, metode pembayaran yang beragam, promo – promo menarik serta layanan kepuasan pelanggan yang menjamin penggantian jika barang yang dipesan tidak sesuai. Yuk belanja di TaniHub.

Berita Terkait

Berita Terkini

Viral Perjuangan Teknisi Menyelam untuk Memperbaiki Kabel Bawah Laut

Dalam video tersebut terlihat perjuangan para teknisi rela menyelam untuk memperbaiki kabel optik yang rusak di bawah laut.

Meski Pakai Masker, Empat Riasan Mata Ini Bisa Bikin Terlihat Cantik

Meski pakai masker, kaum Hawa tetap bisa terlihat cantik dengan trik riasan mata yang tepat.

Viral Niat Piknik Asyik di Pinggir Pantai, Malah Berakhir Panik

Kisah piknik cantik berakhir panik itu berawal saat ketiga perempuan  baru saja datang dan melihat kondisi bibir pantai tengah surut.

Perhatikan 5 Hal Penting Ini dari Calon Pasangan Hidup, Bukan Tampang Semata

Semua orang mungkin punya kriteria tertentu, tetapi, menurut ahli perjodohan, ada lima hal penting yang harus Anda lihat dari calon pasangan.

Potret Cantik RR di Instagram, Selebgram Bali yang Live Bugil dengan Akun Kuda Poni

Ini dia tiga potret cantik selebgram RR, perempuan cantik yang live bugil sembari masturbasi di Bali dengan akun Kuda Poni.

Makanan Ini Sumber Vitamin D, Wajib Dikonsumsi

Seiring bertambahnya usia, kesehatan tulang Anda sangat penting untuk membuat Anda tetap kuat, jadi memiliki sumber vitamin D yang konsisten sangat penting.

Hasil Penelitian: Tingkat Stres Ibu di Indonesia Naik 95 Persen Selama Pandemi Covid-19

Di masa pandemi Covid-19 tingkat stres ibu naik lantaran tugas ibu terbilang cukup berat karena memikul peran ganda.

Hari Alzheimer Sedunia 2021 Usung Tema Pentingnya Deteksi Dini

Perayaan  Hari Alzheimer Sedunia 2021 mengusung tema Kenali Alzheimer: Pentingnya Deteksi Dini.

Dapat DM dari Akun Presiden, Pria Ini Melukis Wajah Jokowi Pakai Teknik Unik

Video DM dari akun Presiden untuk melukis wajah Presiden itu diunggah oleh akun Tiktok @dandi_regi.

Awas! Penggunaan Gadget Berlebihan Picu Penuaan Dini Kulit

Ilmuwan sekaligus peneliti media sosial Deniz Unay mengatakan dampak buruk penuaan dini muncul akibat penggunaan gadget secara terus menerus.

Emoh Disuntik Vaksin Covid-19, Apa Risikonya Bagi Tubuh?

Tips kesehatan kali ini membahas apa saja risiko yang timbul ketika seseorang menolak vaksinasi Covid-19.

Kenali Dampak Overthinking Seperti Dialami Prilly Latuconsina

Menurut Psychology Today, ada dua hal yang menjadikan seseorang overthinking.

Bejat! Pemotor di Gresik Onani di Depan Wanita Bakul Es

Aksi bejat pria itu kepergok penjual es sari kedelai yang sedang menunggu dagangannya di daerah Gresik, Jawa Timur.

Waduh! Minum Jus Buah Manis Bisa Tingkatkan Risiko Kanker

Untuk menyiasati bahaya terselubung dari jus buah, Anda bisa menerapkan sejumlah tips.

Coldplay Tiba-Tiba Colek Presiden Jokowi di Twitter, Ada Apa?

Band asal Inggirs, Coldplay lewat cuitan Twitter mengajak Presiden Jokowi untuk mengikuti Acara Global Citizen Live.

Kenali Gejala Kanker Paru-Paru Seperti Diidap Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin

Mantan atlet bulutangkis Verawaty Fajrin didiagnosis menderita kanker paru-paru sejak Maret 2020 lalu.