SOLOPOS.COM - Ancaman perampok saat menggarong bank di NatWest di Salford, Inggris. (Mirror.co.uk)

Ancaman perampok saat menggarong bank di NatWest di Salford, Inggris. (Mirror.co.uk)

Tingkah perampok di NatWest di Salford, Inggris, ini bisa disebut aneh. Pasalnya, ia mengancam kasir bank dengan tulisan yang dalam bahasa Indonesia berbunyi: 5.000 sekarang-ssshhh! Atau saya akan menembak.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Sang perampok tak mengutarakan satu patah kata pun dalam aksinya. Dia hanya menyerahkan catatan itu dan mengambil 2.000 pound sterling  atau senilai sekitar Rp31,2 juta yang diserahkan kasir.

Setelah itu, sang perampok melenggang keluar dari kantor cabang sebuah bank di jalan Bolton, Irlams O’ Th’ Height. Sejumlah uang ditemukan tercecer di dekat persimpangan Irlam Square dan Jalan Ellery sesaat setelah perampokan.

Polisi menegaskan perampok mengenakan topi wol dan jaring hitam penutup kepala. Penegak hukum juga tak yakin apakah saat menjalankan aksi, si perampok menggunakan pistol.

Detektif Alan Barker dari Swinton CID berujar, “Perampok dengan tenang mendatangi kasir, menyerahkan catatan ancaman dan pergi membawa uang tunai.”

Uang tunai itu, lanjut dia, sebagian dilengkapi tinta pengaman. Sehingga bila ada warga mendapati orang yang memiliki noda di tangan atau di pakaiannya diharapkan segera melapor.

“Siapa yang mengetahui orang itu, kami membutuhkan bantuan Anda untuk membawanya ke pengadilan,” tegasnya dilansir Mirror.co.uk, Selasa (18/12/2012).

Perampok digambarkan berkulit putih, berbadan atletik berusia 30-an. Garong yang sendirian saat beraksi itu juga memiliki memiliki bercak di pipinya dan mengenakan anting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya